Sabtu, 11 Februari 2012

Syeikh Abdul Aziz Al-Ahmad ..^^

Biografi Abdul Aziz Al-Ahmad 
 
        Abdul Aziz Bin Abdullah bin Muhammad Al Ahmad adalah Qari Al Qur'an dari Saudi Arabia.  Beliau Lahir pada Tanggal 20 Rajab, 1387 Hijriah di Buraida. Abdul Aziz Al-Ahmad belajar  menghafal Al-Qur'an dari Syeikh terkenal yaitu Sulaimane Al-Ghafis, Abdul Aziz Al-Harbi dan Abdullah Al-Bassam. Beliau juga mengambil pelajaran di Hadis.
           Abdul Aziz Al-Ahmad adalah lulusan dari Muhammad Ibn Saoud Universitas Islam. Dari sana Beliau mendapatkan gelar di bidang Psikologi di Tahun 1410H. Abdul Aziz Al-Ahmad masuk Belajar untuk menguasai Bidang Tersebut pada Tahun 1417H dan kemudian mendapat gelar doktor di tahun 1423H. Doktor yang kedua dapatkan di Syariah dan  Ilmu Pengetahuan Islam.
           Abdul Aziz Al-Ahmad telah membuat Rekaman bacaan Al-quran nya  Al Morattal (1422) dan Tarawih wa Al Qiyam (1414-1415). Beliau telah bekerja sebagai guru di Fakultas Ibn Saoud sampai 1423 Hijriyah dan kemudian bergabung dengan Fakultas Al-Kassim  pada tahun yang sama.
      Beliau juga berpartisipasi dalam acara-acara Islam dan banyak memberikan ceramah atau wawancara tentang berbagai topik yang berkaitan dengan isu-isu Islam. Beliau juga Menulis dan memiliki banyak karangan  untuk berpartisi ke perpustakaan dunia Islam.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar