Kamis, 16 Februari 2012

Muhammad Ayyub..

    Terlahir dengan nama Muhammad Ayyub bin bin Muhammad Yusuf bin Sulaiman Umar, Syaikh Muhammad Ayyub adalah seorang imam dan qori al Quran berkebangsaan Saudi. Beliau lahir pada tahun 1372 di jantung Islam, Makkah Al Mukarromah.
Beliau tumbuh dalam lingkungan qurani. Di masjid Bin Ladin, beliau mulai menghafalkan AL Quran hingga menyelesaikannya pada tahun 1386. Kemudian pada tahun 1392 beliau bergabung dengan Institut Ilmiyah di Madinah dan mendapatkan gelar akademiknya. Dilanjutkan dengan menempuh pendidikan di Universitas Islam Madinah, beliau lalu mendapatkan gelar sarjana, master dan doktoralnya pada tahun 1408 H.
Semenjak kecil beliau telah menempuh pendidikannya dengan Islami.  Dengan bimbingan dari berbagai guru seperti Syaikh Abdul Aziz Muhammad Utsman, Syaikh Tantawi dan Syaikh As Ssankiti, Syaikh muhammad Ayyub muda mendapatkan banyak pendidikan berkualitas. Beliau bekerja secara professional untuk pertama kalinya sebagai
assisten di fakultas Quran lalu beralih sebagai seorang surveyor pada kegiatan-kegiatan ujian pada fakultas yang sama selama 10 tahun. Selain itu beliau juga mendapat tanggung jawab jabatan sebagai anggota Dewan Pendidikan Raja Fahd dan Komite Ilmiyah pada percetakan AL Quran Al Karim.
Syaikh Muhammad Ayyub telah menjadi imam sholat di berbagai masjid di Saudi seperti di Al Anabiya (1394 to 1403), Qabaa, Abdallah Al Houssayni (1403) dan di masjid Nabawi di kota Madinah Monawarah. Rekaman bacaan Al Quran beliau telah didistribusikan ke penjuru duia Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar